Kamis, 15 Maret 2012

KENANGAN TAK BERTEPI part 3

Setelah diselingi beberapa post serta satu cerpen saatnya lanjutan untuk cerita Kenangan Tak Bertepi


Jaman SMP

Berbeda dengan jaman SD yang penuh dengan suka cita, aktif, ceria dan tentunya lebih banyak kebahagiaan daripada masalah. Jaman SMP? aku bertemu teman baru, yang tentunya berbeda 180 derajat dengan teman-temanku terdahulu, di tambah dengan suasana tempat tinggal yang baru, kehidupanku yang jauh dari orang tua mengubah hidupku menjadi bertolak belakang dengan kehidupan semasaku SD.

Aku sekolah di sekolah yang termasuk favorit didaerahku. Di sana aku bertemu berbagai macam karakter yang dulu tak kupahami. Aku bahkan baru menyadari kalau teman-teman cowok di kelasku terkenal sebagai cowok-cowok tampan di sekolah --hal itu baru kuketahui sewaktu SMA, karena teman satu SMPku yang berbeda kelas dulunya berkata,"Oh!! kelasmu tu kelas cowok-cowok cakep itu." -- yah begitulah, aku bersyukur karena dengan aku berada di kelas "cowok-cowok cakep" <menurut temanku> paling tidak untukku mereka biasa saja, ^^d,..<karena sering berinteraksi>

Begitulah masa-masa SMP yang sedikit lebih menyakitkan dalam hal pelajaran, terasa sedikit kurang ceria karena aku sudah jarang bermain di halaman sekolah. waktu lebih banyak di habiskan di kelas atau kantin. hanya saja, jaman SMP penuh kenangan yang sangat menyenangkan yang pastinya tak akan pernah ku lupakan.

Jujur saja, alasan pertamaku membuat FB adalah supaya aku bisa berhubungan lagi dengan teman-teman SMPku yang lost contact setelah lulus SMP, karena kebanyakan teman kelasku sekolah di SMA yang berbeda denganku, serta ada pula yang pindah ke luar daerah. walaupun sekarang baru kusadari hanya aku saja yang lost contact  dengan mereka.

what i Miss so much are my bestfriends <paling tidak menurutku begitu>... kami dulunya punya Geng-geng an yang dengan polosnya dinamakan Geng BIRI_BIRI,.. aku sendiri tidak tahu makna dari nama ini, ini yang dinamakan "terjadi maka terjadilah"...aku benar-benar rindu masa-masa bersama mereka, teman-teman kelasku yang lain juga, aku menyesal tidak mengenal mereka dengan baik dulunya, aku merasa seperti telah melewatkan banyak hal, kalau ada mesin waktu, i wanna go to that time, i wanna make some more memories with them, memories that will make me never miss it again. 

Masa-masa SMP, masa-masa Puber, and begitulah, sebagai gadis yang sehat, aku menyukai beberapa Kakak kelasku <sebenarnya cuma 2>, :P... jangan bertanya bagaimana mereka, aku sama sekali tidak tahu, namanya anak SMP, aku tidak memperdulikan hal lain selain, yah aku tertarik padanya, karena menurutku dia menarik.

 Tidak ada ciri-ciri yang khusus, Kakak yang satunya jago basket, tinggi, dan sipit, cakep? aku bahkan sudah tidak ingat bagaimana rupanya, hanya saja jika aku bertemu dengannya aku akan langsung mengenalinya. Why i like him? tidak ada alasan khusus, kakak itu hanya iseng ngajarin basket, dan karena teman-teman yang lain ogah buat diajarin hanya aku yang aktif, alhasil hanya aku yang dilatihnya, eh... temen-temen malah buat gosip tidak jelas. aku yang polos hanya bisa cengengesan.

Kakak yang kedua kusukai sama sekali tanpa alasan. Cakep? sekali lagi aku jawab, entahlah, paling tidak waktu aku SMP aku berfikir begitu, sayang dia hanya tertarik sama cewek cantik (cowok normal)... orangnya tidak seramah Kakak sipit. Terus terang aku tidak tahu dan tidak pernah mencari tahu nama Kakak yang jago basket itu, kalau Kakak yang tanpa alasan itu aku masih ingat namanya, hanya saja tentunya tidak akan aku sebutkan namanya.

banyak cerita lucu, yang mungkin tak lucu jika kusampaikan di sini. hanya saja aku merasa sangat senang ketika aku menulis ini, karena aku terbawa ke suasana SMPku dulu. aku terbayang kembali muka-muka teman-teman SMPku, masa-masa SMPku, terlihat sangat jelas dan nyata.

akhirnya alasanku membuat FB tersampaikan, aku menemukan hampir setengah dari teman kelasku, tentu saja, mereka telah berubah... aku tidak berani sok kenal, karena aku takut mereka tidak mengenaliku. aku sempat syok ketika aku mencoba komen di salah satu foto yang di upload oleh salah satu temanku. aku mencoba menyapa mereka dengan ceria, tapi ... bagaikan bayangan di keramaian, tidak ada satu komen pun yang menyambut komenku. hati ini rasanya seperti tersayat,.. seperti lagunya Olga hancur hancur hancur hatiku, hancur hancur hancur hatiku...
alhasil, aku mencoba untuk tidak terlalu memikirkannya, karena aku sempat terserang galau akut saat itu...

mengingat masa-masa SMP begitu menyenangkan, banyak momen-momen dan memori yang sangat ingin kuulangi dan ku tambah,...

aku tidak akan bercerita banyak, satu hal yang paling ku ingat, masa SMP masa pertama kali aku mengenal dunia luar yang tidak semanis yang kuketahui semasa SD, masa SMP masa otakku berkembang dengan pesat, aku menyukai banyak hal dan menggemari banyak hal. hobi menulisku banyak terasah waktu SMP karena aku bergaul dengan anak-anak kreatif yang memiliki hobi yang sama denganku. Masa SMP masa aku mengenal Aaron Carter dan Billy Gilman mantan penyanyi cilik yang masih kusukai. masa dimana aku rela menghabiskan uang jajanku untuk membeli kaset Aaron maupun Billy. Terlalu banyak... suka duka, canda tawa, aku hanya menyesal tidak ada memori fisik yang tersimpan. Masa itu, masa dimana kita tidak bisa mengambil foto semau kita, karena tidak mungkin kita membawa kamera kemana-mana. aku menyesal aku tidak memiliki foto bersama Geng BIRI -BIRI dan teman-teman yang lainnya. Aku berharap kami masih berjodoh, dan bisa mengukir kenangan yang lebih indah, Amiiiiiin...

Teman-temanku sudah banyak yang menikah, Barakallah :)....

Kenangan Tak Bertepi part 3 berakhir,

terimakasih bagi  yang sudah meluangkan waktunya membaca tulisan ini sampai di bagian akhir...

Kenangan Tak bertep to be continued



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LeeAne butuh saran dan komentarnya...
Berkomentarlah dengan bahasa baik And no SARA yah guys :)