Kamis, 23 Juli 2015

Bicara Sedikit tentang Hello Monster



Wuow... pagi yang Brrrr... sekarang ini aku mau ngebahas drama yang lagi ongoing di Korea sono... kenapa drama ini ampe mau aku bahas pagi-pagi di cuaca yang duingin bingit ini??? yah pastinya karena drama ini.... little bit special for me, why?

MOnster... salah satu manga favoritku, karangan Om Urasawa Naoki, walaupun dua kali baca ni manga dan aku masih aja oon alias nggak ngerti jalan pikiran tokohnya, tapi ni manga tetap "sugoi!!!" dengan akhir yang dua kali buat "Eiiiiih!!"

Ok... mungkin aku nggak akan bahas manga ini karena emang ceritanya nggak ada hubungannya dengan drama yang akan aku bahas, hanya saja ada kemiripan tokoh di manga dan di drama ini, siapakah tokoh tersebut?? JOhan...

Siapa JOhan? JOhan adalah anak yatim piatu yang memiliki saudara kembar perempuan (Anna), dimana mereka terpisah ketika mereka masih kecil, sedari kecil kedua anak kembar ini telah diadopsi oleh berbagai keluarga, tapi ujung-ujungnya setiap keluarga yang mengadopsi mereka selalu mati terbunuh. Dari yang aku mengerti, setiap keluarga yang mengadopsi mereka dibunuh sendiri oleh JOhan, dan aku nggak ngerti kenapa... bagi yang udah baca mungkin bisa kasih aku pencerahan, hahaha. Jadi, Monster di sini adalah si JOhan-- pemuda tampan yang jenius dan ramah, dia memiliki kemampuan dapat mempengaruhi orang untuk dapat mengikuti setiap perintahnya, dia terlihat sangat baik, kita tidak akan pernah menyangka dia orang yang pantas disebut "MOnster", banyak orang yang terkena tipu dayanya, dari Akik-akik ampe anak kecil dapat dia pengaruhi, hanya dengan kata-kata-nya yang terdengar logic tapi... yah begitulah, intinya hanya ada satu yang dapat aku deskripsikan tentangnya... "MENGERIKAN!!" 

Aku sangat termakan oleh tokoh JOhan, aku nggak tahu kenapa... tapi walaupun aku tahu dia sosok "MENGERIKAN" aku tetap berharap kalau sebenarnya dia bukanlah anak yang jahat, begitu juga yang aku harapkan dengan salah satu karakter di drama yang aku tonton ini, Min-ah.

Dengan Cerita yang sedikit mirip, yaitu dia seorang anak yatim-piatu dan memiliki seorang saudara tapi bukan saudara kembar melainkan Kakak laki-laki dimana mereka terpisah sedari kecil. Bedanya, saat kecil tanpa sengaja dia terbawa oleh pembunuh ayahnya yang terkenal sebagai seorang Psycho. Lucunya... nggak tahu kenapa, apa benar ini drama terinspirasi dari Manga "MOnster" apa nggak? tapi... kok bisa si Min, rambutnya itu loh... ahahahaha mirip bingit ama rambut si JOhan, alhasil pertama kali ngeliat langsung ngerasa kayak liat JOhan... Apalagi di drama ini, identitas yang didapatkan Min persis seperti Johan, memang belum jelas alias ini baru tebakanku aja, tapi aku yakin, si Min mendapatkan identitas dari sebuah keluarga yang kehilangan anaknya (baca: mati) tapi mereka tidak mendaftarkan anaknya meninggal melainkan mengangkat anak baru dengan menggunakan identitas anaknya, sehingga Min terdaftar tidak sebagai anak adopsi melainkan kandung, layaknya Johan.
Johan Liebert
Lee Min aka Pengacara Jung Sun Ho

Lucunya, baik di drama ini maupun di manga-nya ceritanya mirip, jadi si Kakak lupa ingatan, dan berusaha mencari sang adik. Jadi... gimana kalau kita bahas sedikit aja dramanya "I remember You a.k.a Hello Monster"

Drama ini diawali dengan cerita tentang ayah Lee Hyeon yang menangani seorang psikopat bernama Lee Joon Young. Sebagai seorang psikopat Lee Joon Young memiliki kemampuan mempengaruhi orang dan tentunya jenius. Akibat sering berinteraksi dengan Joon YOung, ayah Lee Hyeon sampai termakan oleh kata-kata Joon Young yang membuatnya ragu akan anaknya, Lee Hyeon. Lee Hyeon oleh ayahnya ditakutkan akan menjadi seperti Joon Young, karena benih-benih perilaku orang psikopat terlihat jelas di kepribadian Lee Hyeon. Lee Hyeon yang pendiam, tidak ceria sebagaimana anak seumurannya, pernah sesekali ditemukan oleh ayahnya dia sedang mengubur burung yang sudah mati (atau mungkin kasarnya ayahnya menganggap dia membunuh burung tersebut), selain itu dibuku gambarnya terlihat gambar-gambar aneh yang tidak biasa, gambar yang tidak biasa digambar oleh anak seumurannya, terlebih lagi Lee Hyeon adalah anak Jenius. 

Suatu hari ayahnya melupakan tasnya di rumah, Lee Hyeon tanpa pikir panjang pergi ke kantor polisi untuk mengantarkan tas tersebut, tapi ternyata tanpa sengaja dia bertemu dengan Lee Joon Young, dan dalam waktu yang singkat, Lee Joon Young tertarik dengannya dan membisikkannya sesuatu yang membuat pandangan Lee Hyeon berubah. Joon YOung mengatakan kalau ayah Lee Hyeon tidak mempercayai Lee Hyeon, tentu saja Lee Hyeon termakan dan memberanikan diri melihat buku diari ayahnya dan betapa terkejutnya dia waktu dia mendapatkan tulisan ayahnya yang mengatakan kalau ayahnya takut jika nantinya dia bisa berubah jadi "MONSTER". Lee Hyeon menangis, dan perlakuan berbeda pun mulai dilakukan oleh ayahnya tak lama setelah dia membaca tulisan itu. Lee Hyeon dipindahkan ke ruangan rahasia dan dia tidak boleh keluar dari ruangan tersebut, awalnya dia sedih kenapa ayahnya tidak mempercayainya, tapi... dia tidak punya daya upaya untuk menolak keinginan ayahnya tersebut. Alhasil Min jadi kesepian, dia merasa ayahnya telah mengambil kakaknya darinya. 

Min, dia sangat manja, setiap urusannya dilakukan oleh Kakaknya, Kakaknya sudah bagaikan Ibu untuknya. Bisa dikatakan orang paling dia sayangi adalah Kakaknya melebihi siapa pun. Oleh karena itu, waktu ketika akhirnya mereka terpisah, dan bertemu lagi, Min begitu bersedih saat Kakaknya tidak mengenalinya. Dia juga bersedih karena merasa Kakaknya tidak pernah mencarinya selama ini, tidak ada tanda-tanda bahwa Kakaknya mencarinya. Padahal kenyataannya, tidaklah sesederhana itu. Lee Hyeon sebelumnya mengira kalau Min telah meninggal begitu juga Joon Young, karena polisi yang telah merawat dia mengatakan dia telah mencari ke seluruh penjuru Korea tapi tidak menemukan sedikitpun keberadaan mereka. Pernyataan yang akhirnya terungkap sebagai kebohongan itu, tentu saja sangat memukul keras perasaan Lee Hyeon, dia merasa semua itu salahnya karena tidak pernah sekalipun berusah untuk mencari adiknya.

Oleh polisi yang membesarkannya, Lee Hyeon disekolahkan ke Amerika, sehingga dia sama sekali tidak sempat untuk mencari adiknya selain mempercayakan pencarian adiknya ke pihak berwajib, apalagi saat itu dia masih kecil. Tapi... suatu hari sebuah email aneh dikirimkan kepadanya, email tentang pembunuhan, dan yang menarik perhatian Lee Hyeon adalah lukisan... lukisan aneh dengan simbol mata yang hanya Min dan dia yang tahu. Segera dia bertolak dari Amerika, dan kisah pun dimulai.

Misteri Min adalah, dialah pemilik gambar yang oleh ayahnya dikira hasil gambar yang dibuat oleh Lee Hyeon, dan anehnya pernah sekali Min berkata kepada ayahnya," Yah, jangan percaya sama Kakak". 
Besarnya, Min sedikit mirip dengan Joon Young, apakah mereka sempat tinggal bersama? apakah Joon Young sempat mempengaruhi Min? Dugaan Lee Hyeon sementara, Min terkena susceptibility mental disease, suatu penyakit kepribadian yang mempengaruhi seseorang karena berada dekat dengan seorang yang memiliki penyakit kepribadian. Kesimpulan itu muncul karena Lee Hyeon menemukan pada beberapa pembunuhan yang terjadi sepulangnya dari Amerika, terdapat simbol mata yang biasanya digambar oleh Min, dia pun menduga kalau pembunuhan-pembunuhan tersebut berhubungan dengan Min.

Jujur... aku nggak pernah mengerti dengan jalur pikiran para psikopat, karena itu sampai sekarang aku nggak paham dengan Johan dan nggak paham pula dengan Lee Joon Young, dia pernah mengatakan kalau dia tertarik dengan Lee Hyeon akan seperti apa dia besarnya, dan dia berjanji akan berada dekat dengan Lee Hyeon, Voila... sepertinya dia menepati janjinya. Hal yang aneh adalah mimpi Lee Hyeon yang entahlah hanya mimpi atau memorinya yang hilang, waktu Joon Young  membunuh ayahnya, Joon Young sempat mengatakan ," akhirnya ini berjalan sesuai dengan yang kau inginkan?" dan Lee Hyeon pun  tersenyum. Di episode 10, Joon Young menunjukkan betapa "mengerikannya" dia, dia menatap orang yang menodong pistol ke arahnya tanpa berkedip tapi malah tersenyum, santai....

Semua itu masih misteri dan sedikit demi sedikit terjawab di setiap episode... yang penasaran??  tetap pantengin aja, dramanya di putar setiap hari senin dan selasa jam 21:55 waktu Korea.


Drama yang baru tayang 10 episode ini, diperankan oleh Seo In Guk sebagai Lee Hyeon kakak dari Lee Min yang diperankan Park Bo Gum. Kedua saudara ini merupakan pria jenius, jadi serunya disitu... jika di manga "Monster" yang jahat adalah JOhan, di drama ini, peran jahat udah diambil oleh Lee Joon Young yang mudanya diperankan oleh Do Kyung soo alias D.O (Exo) dan besarnya oleh Choi Won Young (sebenarnya ini belum jelas, tapi aku yakin dialah si psikopat itu, hmmm)

Buatku misteri di drama ini bukanlah siapa Min? siapa Lee Joon Young? karena dari awal aku udah bisa menebak yang mana Min Besar dan dan mana Lee Joon Young besar, hehehe... misterinya adalah bagaimana kehidupan Min semasa kecil, dan bagaimana bisa Lee Joon Young hidup dengan identitas baru.

Walaupun masih belum jelas apakah pembunuhan yang sudah terjadi, yaitu sekitar 9 pembunuhan selama Lee Hyeon kembali ke Korea adalah perbuatan Min, tapi ... tetap saja... kemungkinan itu ada. yang seru adalah Om Choi Won Young dan D.O sebagai psikopat entah kenapa akting mereka terasa mirip jadi cocok aja ngeliatnya, jadi langsung ketebak aja kalau Om ini si D.O gede, yang memerankan SeO in Guk kecil dan Park Bo Gum kecil juga cute-cute dan nggak tahu kenapa aku ngerasa Min kecil dan Min besar mirip... jadi lucu aja ngeliatnya (hadeeh jadi bahas pemain)...

Drama ini bergenre, Misteri, thriller? yah... dan romance, jadi yang suka ada kisah cinta-cintaan boleh lah drama ini jadi rekomendasi, Jang Na Ra emang muda bingit, maen ama Seo In Guk, aku pribadi nggak ngerasa umur mereka beda 6 tahun.

Sebenarnya mau bahas dorama Death Note terbaru juga, tapi... kayaknya lain kali aja... 
Ciao...



5 komentar:

  1. Aidaahh spoilerrr... belom jugak kelar dramanya kiiiiii... identitas min udh dibuja, tp kan si lee joon yong belom...
    tapi bener dah, pertama liat si min besar lgsg kepikiran johan...

    BalasHapus
  2. Aidaahh spoilerrr... belom jugak kelar dramanya kiiiiii... identitas min udh dibuja, tp kan si lee joon yong belom...
    tapi bener dah, pertama liat si min besar lgsg kepikiran johan...

    BalasHapus
  3. Baeeehh.. Ki...pengen nonton ini, tumben saya ga sebel di-spoil gini, malah penasaran

    Tapi tersiksa, ga sanggup nntn yg belum ditonton..malah ada ini....piye ikiiii

    BalasHapus
  4. ahahahaha Mian...mian... ni krn gregetan pengen ngeluarin uneg2... abisnya g ada temen buat sharing...tapi.... yah bener waktu sy baca ulang postingan ini, isinya lebih ke "dugaan" saya sendiri ahahahahaha.... yah Mbak Rany... hayooo tentukan pilihan, lagian lagi nonton apaan sih?

    BalasHapus
  5. S128Cash Bandar Betting Online Terbesar dan Terpercaya.
    Disini Anda tidak perlu khawaitr atas kemenangan Anda, karena mau seberapa besar kemenangan Anda, S128Cash akan tetap membayarnya dan ini sudah terbukti !!
    Sudah pastinya juga, disini tersedia semua permainan Fairplay yang sedang Populer saat ini, seperti :
    - Sportsbook
    - Live Casino
    - Sabung Ayam Online
    - IDN Poker
    - Slot Games Online
    - Tembak Ikan Online
    - Klik4D

    Karena Kenyamanan dan Kepuasan selalu diutamakan, S128Cash juga menyediakan berbagai BONUS, yaitu :
    - BONUS NEW MEMBER 10%
    - BONUS DEPOSIT SETIAP HARI 5%
    - BONUS CASHBACK 10%
    - BONUS 7x KEMENANGAN BERUNTUN !!

    Segera Daftarkan dan Raih Kemenangan Anda bersama kami.
    Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi kami melalui :
    - Livechat : Live Chat Judi Online
    - WhatsApp : 081910053031

    Link Alternatif :
    - http://www.s128cash.biz

    Judi Bola

    Situs Judi Bola Online Terpercaya

    BalasHapus

LeeAne butuh saran dan komentarnya...
Berkomentarlah dengan bahasa baik And no SARA yah guys :)