Rabu, 24 Oktober 2012

GANTZ


Doumo...!!


Setelah sebelumnya aku mem-posting mengenai Kindaichi, kali ini entah kenapa aku mau posting tentang GANTZ... tapi movie-nya..bukan manga-nya. Manga-nya sendiri aku belum baca, jadi aku nggak akan berbicara panjang lebar mengenai ceritanya. Karena aku dengar versi Manga dan Movie-nya  berbeda sekali, entahlah.

Ok... singkat cerita mengenai GANTZ. Aku awalnya agak enggan menonton movie ini. Kenapa? karena action? tentu bukan, aku suka kok movie action. Hanya saja aku sedang malas lihat pembunuhan sadis saat itu, agak eneg aja lihat darah yang banyak.

Tapi... dengan sangat enggan aku pun menontonya. dan voila... aku malah suka.

Ok aku cerita dikit mengenai ceritanya... movie yang diadaptasi dari manga ini, bercerita tentang suatu bola item yang menarik setiap orang yang di kehidupan nyata seharusnya meninggal ke dunia paralel. Di dalam bola item itu ada pengendalinya yang dikenal dengan nama GANTZ. Aku sebenarnya masih bingung ama asal muasal cerita ini, yang jelas... si GANTZ menggunakan orang-orang yang meninggal tadi untuk bertarung melawan alien di dunia paralel itu dengan bentuk suatu game. Permainan ini mengerikan, jika mereka dibunuh alien, mereka akan benar-benar mati, tapi jika mereka bisa bertahan hidup sampai alien target itu dihancurkan (baca: dibunuh) maka mereka akan tetap hidup dengan kondisi bugar kembali walaupun sebelumnya saat permainan berlangsung mereka penuh luka atau bahkan dalam kondisi mengenaskan. Nantinya mereka akan mendapatkan poin jika berhasil menyelesaikan misi dengan baik. saat mereka mendapatkan poin 100, ada dua pilihan yang bisa mereka pilih.
1. mereka dapat keluar dari game itu, dimana memori mereka tentang game itu akan dihapus.
2. mereka bisa menghidupkan kembali orang yang telah mati dalam permainan itu.

jadi, mereka yang seharusnya meninggal ini, karena ditarik ke permainan GANTZ, mereka jadi tetap hidup di dunia nyata. Setiap misi selesai, mereka dikembalikan ke dunia nyata, dan malamnya, mereka akan dipanggil kembali untuk menjalankan misi selanjutnya, begitulah seterusnya.

Kurono Kei adalah tokoh utama di Movie ini... diperankan oleh Ninomiya Kazunari. Tokoh yang awalnya nggak banget ini menjadi mengesankan semenjak kematian sahabatnya Katou Masaru yang diperankan Matsu Ken (you know who : Kenichi Matsuyama). Aku senang dengan cara movie ini menggambarkan tokoh Kei yang awalnya nyebelin banget jadi sangat berperan penting. Yang awalnya penakut, akhirnya menjadi kuat dan berani. Tentu saja, sepak terjang Kei tak luput dari keberadaan Kojima Tae yang mencintai nya dengan tulus.

Berkat Kojima Tae, Kurono yang payah, akhirnya menyadari potensi dirinya.
ceritanya menurutku pretty good. tapi aku nggak suka bagian akhirnya...
terkesan happy ending tapi nyesek banget...
I have a bad feeling when read these words..


"Everyone, Please be Happy.."

And I hate this part...


this part was the worst, for me.... doushite!!! si GANTZ terlalu pengecut sampai membuat Tae sebagai target misi berikutnya, karena takut Kei-chan akan berhenti bertarung...:("

Ok... mungkin bagi yang belum nonton akan bingung dengan bahasan ini... gomenasai...
Aku cuma pengen ngungkapin uneg-uneg yang kembali muncul saat kakakku baru saja selesai nonton kemarin.
Kami membahas bagian ini panjang lebar...

cerita diapik dengan cukup membawa rasa penasaran, sampai akhirnya kita terus mengikuti alur cerita...
My bad... aku terlalu terbawa suasana... aku terlalu menyukai kisah cinta antara Kei dan Tae makanya aku nggak suka dengan endingnya.. terkadang agak sebal juga ama orang yang terlalu baik... tapi mungkin memang hanya itu jalan terbaik menurut Kei... to make everyone happy...

Sebagai tambahan, movie ini dibagi menjadi dua. Jadi GANTZ merupakan judul awalnya sedangkan lanjutannya berjudul GANTZ Perfect Answer. Dakara kalau nonton jangan cuma salah satunya, biar siiiip, tonton keduanya... ^^b

Omedetou buat Nino, dari semua karakternya di setiap drama atau movie-nya (yang pernah aku tonton)... aku paling suka dia sebagai Kurono Kei...
so.. aku tunggu movie terbarunya "Platinum Data" moga aja bagus..

Jya....

5 komentar:

  1. baiklah akan sy tonton *kapan2* ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah kalau nonton siap-siap kecewa aja ma kisah cinta si kurono, hehe

      Hapus
    2. kisah cinta versi jepang di drama atau movie memang berharga seperti kata k' At, ndak perlu diumbar, beda ya kalo di drama atau movie korea....n krn udah baca, jd mgkn ndak terlalu kaget ntar.

      Hapus
    3. iya... cara penyampaian cintanya beda...hehe...sy lebih suka kisah cinta yang diselipin dari pada itu jadi tema utama, entah kenapa kalau bukan tema utama malah cintanya lebih gimana gitu, hehe

      Hapus
  2. Ralat gan bukan dunia pararel ah, alam atau dunia gantz masih sama.... Yaitu dunia mereka sendiri kok dunia biasa ngarang kamu mah. Mungkin ceritanya semacam petugas khusus kayak men in black yg harus basmi alien. Tapi petugas di rekrut dari orang yg uda mati. Walau gak secara jelas gantz jelasin. Ini sperti kalau situ mau tetep hidup laksanakan tugas saya.

    BalasHapus

LeeAne butuh saran dan komentarnya...
Berkomentarlah dengan bahasa baik And no SARA yah guys :)