Jumat, 20 September 2013

Dari Asia ke Eropa

01.30 pm
Hari itu tepat jam 01.30 pm, Kak Y udah ngajak aku ke pameran komputer yang kebetulan batas akhirnya yah..hari itu. Udah siap-siap beres-beresin jas lab, rapiin meja, cuci-cuci peralatan lab, dan siiip aku siap berangkat. Tapi... bukan hidup namanya kalau nggak ada hambatan. Dengan tas udah di punggung, Mbak T tiba-tiba minta tolong, hmmm mungkin lebih tepatnya ngajak diskusi masalah hasil penelitiannya. Dengan ilmu seadanya, aku pun mencoba buat bantu sekedar kasih komen lebih tepatnya. Setelah bergulat dengan berbagai pendapat dan pertanyaan, akhirnya muka suntuk Kak Y membuat Mbak T akhirnya mengizinkan kami pergi.

02.00 pm
Aku mengikuti Kak Y yang jalannya super cepet. Sebelum pergi kami berencana ke kantin dulu buat ngisi perut dan basahin kerongkongan. Eh... nggak tahunya aku ketemu ama Al, ternyata dia berencana buat foto larutannya bentar di lab, yah kami ajak juga aja. Berhubung Mbak T nggak mau diajakin jadinya kami berusaha maksa si A buat ikut, hihihi.

02.30 pm
Singkat cerita, dengan muka gondok Al ngeliat kami yang datang sambil nyengir kuda setelah setengah jam berkutat di kantin.

04.00 pm
Akhirnya kami ngedapetin giliran buat naik Bis TJ setelah nunggu hampir sejam setengah dan udah ngelewatin hampir 3 atau 4 bis. Alhamdulillah... walaupun pada akhirnya tetep nggak bisa duduk, tapi... nggak apalah.
Nggak lama berdiri layaknya orang yang sedang surfing, akhirnya aku dapet tempat duduk, Yay!!!
Baru saja aku duduk, bis dipenuhi lagi oleh penumpang yang jumlahnya lebih bejibun dari sebelumnya. Tapi... walaupun bejibun...aku tetep bisa nikmatin perjalanan, karena...hehehehe bisa cuci mata. Jadi ternyata diantara rimbunnya manusia, ada beberapa turis Jepang, kurang lebih sekitar 9 orang, para mahasiswi/a Keio University, asli bo' muka cewek-ceweknya... muluuus buanget... tapi cowoknya jerawatan, hehe... Huuss tapi ada juga sih yang enak dipandang, nyam nyam ... Karena penuh, mereka terpaksa harus berdiri, wah... para cewek-cewek Jepang ni heboh banget!!
Aku berkali-kali cekikikan ngeliat mereka... setelah hampir dua pemberhentian bis kami lewati, akhirnya mereka dapat tempat duduk tepat di sampingku. Tepat waktu mereka duduk salah satu dari cewek Jepang itu bilang "Omoshiroi bla..bla..bla..." tepat di telingaku, aku jelas kaget, ngerasa diajakin ngomong aku langsung noleh tapi bertepatan dengan itu, cewek di sampingnya ngerespon "sore ne~"... aku pun langsung memalingkan muka, malu tepatnya...
Mereka pun mulai ngobrol sesamanya, 2 cewek disampingku dan 1 cowok tepat di depanku. Aku memasang telingaku baik-baik.... tapi tetap aja nggak denger. Cuma sekilas berasa di Jepang aja, di kereta yang penuh sesak, hohoho... ngimpi kok di siang bolong..weleh weleh....
Baru saja aku menikmati jalan-jalan di Jepang... eh... mereka udah siap-siap turun aja, si cewek kembali heboh "Eh?!! Koko!!" ternyata mereka mau ke Prambanan... wah Sayonara dah Minna... Tunggu ane suatu hari liburan ke sana yah....doaku dalam hati.

Aku mulai bosan, tapi ternyata tak lama setelahnya masuk lagi rombongan bule. Sayang.... udah berumur semua, hehehehe. Berbeda ama anak2 brondong dari Jepang, ni om-om ama tante-tante bule bawaannya buanyak banget, tas berkilo-kilo seabrek dah jumlahnya... aku dan Al dan Kak Y sampai merapatkan diri. Mereka...lagi-lagi duduk tepat di samping dan di hadapanku. Mereka ribuuuuut banget...."Was Wes Wos..." wah kalo ini ora mudeng aku.
"Ki.. itu bule kira-kira dari mana yah?" Al tiba-tiba aja nanya. Aku juga jadinya penasaran terus pasang telinga baek-baek.
"Antara Spanyol ama Itali," Jawabku masih ragu.
Tiba-tiba bule yang duduk tepat di depanku ngomong sambil nunjuk-nunjuk aku dan temannya, dengan nada kayak pengen ketawa. Aku pun jadi curiga, tanpa ngeliat tuh bule coba berfikir apa yang kira-kira diketawain. Nggak butuh waktu lama... aku langsung nemu perihal asal muasal tawa itu. Ternyata gaya tanganku persis ama gaya tangan salah satu bule yang di tunjuk-tunjuk tadi... Ampuuun aku jadi kikuk di buatnya, berhubung mereka nggak tahu bahasaku dan aku nggak tahu bahasa mereka jadi bodo amat. Dengan gaya nggak tahu menahu aku pun ngasih tahu Kak Y dan Al perihal kenapa tuh bule ketawa-tawa ngeliat aku, aku pun cerita sambil ketawa sambil ngubah posisi tanganku biar perubahannya terlihat normal nggak kayak orang nyadar gitu. Si bule-nya sih fine-fine aja dan tetap ama gaya tangan ala superman yang sedang terbang. Kalo aku mah udah tengsin... setelah lama denger mereka ngobrol aku pun akhirnya ambil kesimpulan kalau mereka itu orang Itali. Tapi.... waktu kami mau turun... ternyata si bule yang nunjuk-nunjuk tadi sambil da-da an bilang..."Adios" sambil senyum-senyum gitu... aku jadi salting deh, hehe....
Tapi karena itu aku jadi tahu kalau bulenya orang Spanyol...hoho....

yah sekian dulu...aku mau pulang dulu...
Adios!!

4 komentar:

  1. kapan2 qt pergi treveling beneran unn,,,,,
    ke jepang,,terus mampir ke korea dan langsung ke eropa,,,,
    hahahahaha

    BalasHapus
  2. aaa jadi tangannya kayak superman....hahahahaha

    seru yaa. *mupeng*

    btw, dapet liat pameran komputernya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah...karena nulis di kampus jadi cepet-cepet dah nulisnya nggak sempat cerita ampe pamerannya, hehe... yah jadilah... pulangnya sekitar ba'da maghrib..

      Hapus

LeeAne butuh saran dan komentarnya...
Berkomentarlah dengan bahasa baik And no SARA yah guys :)