Sabtu, 16 Februari 2013

Little bit about Every Single Day (에브리싱글데이)

Hai..hai... Sabtu yang sedikit mendung yah...

Well... ternyata selesai menonton suatu drama belum tentu membuatku melupakannya, bagaimana tidak...aku keduluan kepincut ama salah satu lagu Ostnya, karena menurutku lagu ini unik, seperti bukan lagu Korea aja.

Ngomong-ngomong tentang ost suatu drama, aku saat ini lagi kepincut ama lagu "shower"- by Every Single Day. Lucunya, untuk nemuin judul lagu ini aku harus obok-obok youtube hampir setengah jam, hahaha. Well setelah hampir putus asa, akhirnya aku nemu juga lagu ini. Awalnya aku kira band ini bernama Shower, aku baru sadar kalau aku salah, tepatnya waktu aku akhirnya penasaran dengan sosok-sosok di balik lagu ini.

Anyway nggak hanya sama musiknya yang enak banget didengar, aku juga suka suara vokalisnya yang buat aku pengen denger terus. Setelah berhasil mendapatkan lagu Shower, aku nggak sengaja download "Alice" juga. Waktu dengerin lagu Alice aku ngerasa kalau suara penyanyinya mirip, karena aku pun kepincut lagi ama lagu yang satu ini, mulailah jiwa "kepo"ku muncul dan berikut hasil "kepo"an ku...nggak lengkap sih..sekedarnya aja..

so here we go...
setelah nanya Om Gugle, akhirnya aku bisa tahu band yang baru dibentuk tahun 1997 ini, saat kebentuk pertama kali, band ini beranggotakan 3 orang yaitu  Sung-Nam Moon (Singer and Bassist), Jae-oo Jung (Guitarist), and Moon-Chul Gang (Drummer). Sayangnya di tahun 2000 si drummer Moon Chul Gang meninggalkan band ini dan digantikan oleh Seung-Won Choi. Tak berselang lama, di tahun 2007 Seung Won Choi pun meninggalkan band ini lalu digantikan oleh Hyo-Jun Yoo. Setelah mengalami 3 proses pergantian drummer, akhirnya Hyo-Yung Kim menjadi drummer terakhir yang masih bertahan sampai sekarang, dia mulai bergabung saat pembuatan album keempat yang release tahun 2008 .

By the way ternyata  lagu shower itu hasil ciptaan mereka sendiri, hehehe, dan tidak hanya di Choengdamdong Alice, lagu-lagu mereka juga bertebaran di beberapa drama yang mungkin udah nggak asing lagi, sebut aja Pasta (Lucky day), My Princess (change dan sunset), Golden Time (Hourglass) dan mungkin yang terakhir Cheongdamdong Alice (Shower dan Alice) .

Mungkin kalau ada yang berminat dengar lagu "every single day" aku kasih linknya dah... 

Masih kurang?..oh yah ada beberapa link lagi nih 
 OST Pasta :
1.  Lucky Day
2.  A Forest of Time    
3.  Gold Fish    
OST My Princess:
1. Sunset
3. Change
OST Golden Time:
1. Cold
2. Father
3. SandGlass
 
Oh yah, dari tahun 1997 ampe sekarang mereka udah nelurin beberapa album antara lain:
kalau penasara ama tampang mereka ini tak kasih foto mereka. Foto ini aku dapetin dari BusanHaps yang kebetulan mengangkat berita tentang karir band ini selama 14 tahun terakhir ini.


satu lagi foto mereka aku comot dari The Korea Herald

Indie band Every Single Day members (dari kiri): Jung Jae-oo on guitar, Kim Hyo-young on drums and Moon Sung-nam on vocals and bass

foto ini hanya untuk mengklarifikasi foto sebelumnya yang menyebutkan si Hyo-Young Kim ditunjukkan berada di tengah, karena yang benar itu kalau  si drummer itu yang duduk paling kiri (lihat foto paling atas) ... yaitu si om yang berjanggut and berkumis, hehe.

Oh yah aku nemu blog yang ngebahas nih band ampe profil para membernya luminosity...hanya saja info drummernya masih Hyo Jun Yoo.

Ini beberapa lirik ost Cheongdamdong by Every Single Day 
Shower
소나기

Credit : melOn
햇살 가득 안고 달려가
니 모든 꿈들이 헛되지 않았다는 걸
가끔 옛 생각에 잠겨도
눈물을 삼키고 더 높이 날아 올라가
우후우우우 우후우우우
우후우우우 우후우우우 
온 세상이 널 비웃어도
무시해도 좋아 널 보는 시선들 따윈
가끔 힘에 겨워 걸을 땐
우산을 접고서 달려가 소나기 속을
(우후우우우) 기다려줄게
(우후우우우) 주저앉지마
(우후우우우) 너의 눈 앞에
(우후우우우) 다가 왔는데
두려워 움츠리는 너의 모습은 
이번이 마지막이야 
눈을 떠 더 크게
(우후우우우) 기다려줄게
(우후우우우) 주저앉지마
(우후우우우) 너의 눈 앞에
(우후우우우) 다가 왔는데
(우후우우우) 기다려줄게
(우후우우우) 주저앉지마

Romanization
credit : wiwee-27
haessal gadeuk ango dallyeoga
ni modeun kkumdeuri heotdoeji anatdaneun geol
gakkeum yet saeng-gage jamgyeodo
nunmureul samkigo deo nopi nara ollaga
uhu-uuu uhu-uuu
uhu-uuu uhu-uuu 
on sesangi neol bi-useodo
musihaedo jo-a neol boneun siseondeul ttawin
gakkeum hime gyeowo georeul ttaen
usaneul jeopgoseo dallyeoga sonagi sogeul
(uhu-uuu) gidaryeojulge
(uhu-uuu) jujeo-anjima
(uhu-uuu) neo-ui nun ape
(uhu-uuu) daga wanneunde
duryeowo umcheurineun neo-ui moseubeun 
ibeoni majimagiya 
nuneul tteo deo keuge
(uhu-uuu) gidaryeojulge
(uhu-uuu) jujeoanjima
(uhu-uuu) neo-ui nun ape
(uhu-uuu) daga wanneunde
(uhu-uuu) gidaryeojulge
(uhu-uuu) jujeoanjima

Alice
 credit : lyricalls

흔들리는 차창 너머 나의 꿈들은
밀려드는 걱정만큼 더 멀어지고
인파에 떠밀리듯 자꾸만 흘러가네
한 치도 알 수 없이 떠 내려가네

난 길을 잃어 더 멀어 지네
다 되돌려줘 소중했던 너

어제의 순진했었던 나를 잊어줘
감당 할 수 없을 만큼 변해 버린 걸
알아볼 수 없다고 더는 미워 하지마
널 위한 기억들은 그대로 인데

난 길을 잃어 더 멀어 지네
다 되돌려줘 소중했던 너

변해 버린 건 내가 아닌 너무 빨라진 세상이
흔들어 놓은 알 수 없는 불안함 때문에

알아볼 수 없다고 더는 미워 하지마
널 위한 기억들은 그대로 인데

난 길을 잃어 더 멀어 지네
다 되돌려줘 소중했던 너

변해 버린 건 내가 아닌 너무 빨라진 세상이
흔들어 놓은 알 수 없는 불안함 때문에 

Romanization

heundeullineun chachang neomeo naui kkumdeureun
millyeodeuneun geokjeongmankeum deo meoreojigo
inpae tteomillideut jakkuman heulleogane
han chido al su eobsi tteo naeryeogane

nan gireul irheo deo meoreo jine
da doedollyeojwo sojunghaetdeon neo

eojeui sunjinhaesseotdeon nareul ijeojwo
gamdang hal su eobseul mankeum byeonhae beorin geol
arabol su eopdago deoneun miwo hajima
neol wihan gieokdeureun geudaero inde

nan gireul irheo deo meoreo jine
lyricsalls.blogspot.com
da doedollyeojwo sojunghaetdeon neo

byeonhae beorin geon naega anin neomu ppallajin sesangi
heundeureo noheun al su eomneun buranham ttaemune

arabol su eopdago deoneun miwo hajima
neol wihan gieokdeureun geudaero inde

nan gireul irheo deo meoreo jine
da doedollyeojwo sojunghaetdeon neo

byeonhae beorin geon naega anin neomu ppallajin sesangi
heundeureo noheun al su eomneun buranham ttaemune


so...itu aja sedikit dariku tentang band Korea Every Single Day... :)
Annyong... Paka!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LeeAne butuh saran dan komentarnya...
Berkomentarlah dengan bahasa baik And no SARA yah guys :)