Kamis, 07 Februari 2013

이웃집 꽃미남 ( little bit about 윤시윤 오빠)

Well..well..well.. setelah sekian lama nggak bahas drama, akhirnya beberapa hari ini aku kepincut ama drama yang baru release di hari ulang tahun-nya 우리사촌 (sepupu-ku) tepatnya 7 Januari tahun ini. Drama yang telah menghilangkan kepenatanku beberapa hari ini, lumayan membuatku tersenyum ceria setiap mengingat salah satu karakter yang entah kenapa udah mencuri perhatian ku.

Setelah karakter Stark (Iron Man), Patrick Jane (the Mentalist), sekarang aku sedang demen ama si Enrique Geum (Flower Boy Next Door - 이웃집 꽃미남 ). Alright... ketiga karakter ini memang memiliki persamaan-- Jenius. Kalau Stark jenius dalam hal persenjataan (ampe bisa buat robot super canggih), kemudian Jane jenius karena bisa membaca orang hanya dengan melihat tingkah atau apa saja yang teramati, sedangkan Enrique di sini ceritanya jenius game. Persamaan kedua adalah--santai. Bicara tentang santai, Stark digambarkan sebagai orang yang "easy going" terlihat di wajahnya tak ada masalah (walaupun pastinya ada), bicaranya suka "to the point" well mungkin lebih tepatnya "he is cool ya.." Lain pula dengan Jane, Jane lebih ekspresif, dia lebih cerewet dan super santai, bicaranya kadang tanpa dipikirkan terlebih dahulu (lebih tepatnya terlihat begitu--karena sebenarnya cuma ngetes lawan bicaranya aja sih).. yeah mungkin Jane bisa dikatakan "annoying" do you know annoying orange? just imagine Jane seperti si Orange tapi tentunya versi inteleknya. Sedangkan Enrique di sini, adalah tipe anak yang telihat manja dan seperti benar-benar ceria, santai dan tanpa masalah, aku sangat ingin seperti Enrique, bisa membuat orang sekitarnya ceria. Enrique sangat ramah, jujur dan sangat respect sama orang (beda banget ama dua karakter sebelumnya). Di balik keceriaanya, tersimpan kedewasaan pikiran dari dalam dirinya (kok bahasaku tiba-tiba hiperbolik gini yah?)...intinya ketiga karakter ini have their on way to look easy and cool ..Lovely.

Pasti yang sedang baca ini gregetan, aduuuh apa-apaan sih harus baca curhatan LeeAne... nggak sesuai ama judul, hehe... Mian..mian by the way... aku emang belum nonton ni drama ampe selesai, karena emang belum tayang sih... drama yang cuma ampe 16 episode ini, baru kutonton ampe episode 10 tapi sejauh ini aku masih dibuat pengen nonton lagi dan lagi. wae? is the story interesting? hmmm... "lumayan"... karena tentunya awal aku mulai nonton ini karena aku mendengar cerita awalnya yang menurutku cukup menarik.
Jadi... 3 hari yang lalu, tepatnya hari ahad, ke"galau"an ku memuncak, setelah hari sabtu aku bingung-bingung sendiri mau ngapain, sampai aku melakukan hal yang mencengangkan "요리왕 (cooking) dan mencuci semua baju kotorku, ke'galau'anku tak terobati. Aku pun akhirnya nemenin temenku jalan-jalan. Awalnya aku kira bakalan diajak kemanaa gitu, aduuuh tahu-tahunya aku diajak belanja. Bukannya nggak senang belanja, tapi kakiku suka rewel kalau nginjak pusat perbelanjaan--cepet banget pegel. So... alhasil pulang belanja aku cuapek tenan. Jadinya hari ahad, kegalauanku menjadi-jadi. Aku pengen nonton, tapi apa? aku akhirnya minta rekomendasi sepupuku. Nah ... akhirnya dia ceritain deh drama ini, sedikit sih cuma garis besarnya aja, tapi aku entah kenapa langsung tertarik.

Benar saja, nonton episode pertama, aku langsung bertingkah kayak Enrique, minta ama sepupu buat dunlot nih drama (sebenarnya bukan karena penasaran, tapi lebih karena emang pengen nonton aja). Tapi... ternyata kartu buat modem lagi dipake', alhasil aku melakukan hal yang "sesuatu" lagi... aku streaming nonton 7 episode lewat "Apel Ijoku"...Aku sempat terhenti nonton hari ahad itu di episode 5 karena temenku yang baru pulang dari Jepun datang. Akhirnya aku harus menanti cukup lama untuk ngelanjutin nonton episode 6-8 saat itu karena hari senin dan selasa aku full di lab dan koneksi internet di sana, lemot nggak ketulungan buat nonton youtube. Sedihnya lagi, waktu nonton episode 8, ada pemberitahuan kalau kuota kartuku abis jadinya koneksinya pun jadi luambat banget. Tadi... waktu mau nonton episode 9 dan 10 yang akhirnya udah ada (Yatta!!) aku sampai harus nunggu buffering-nya lamaaaa banget. Eh... untung aja, Sepupuku berbaik hati kasih pinjem modem buat dunlot 2 episode ini, tentu saja aku langsung bergerak dengan hanya dalam kurun waktu setengah jam kurang aku udah selesai dunlot tu 2 episode sambil nonton Comic Action yang untuk pertama kalinya terasa kurang menarik  hari ini. Tentu saja episode 10 ini membuatku tak tahan untuk nonton episode selanjutnya, karenanya aku akhirnya nulis di blog ini, yah curhat dikit lah...

so...setelah ngemeng-ngemeng...aku mau mulai bahas nih drama.

Drama ini ceritanya berpusat pada Go Dok Mi-- cewek aneh yang nggak mau bersosialisasi dengan orang. Hal ini karena dia punya pengalaman yang tidak mengenakkan di masa lalunya sehingga dia berusaha untuk menjadi orang yang introvert. Tanpa dia sadari, ada cowok yang selalu merhatiin dia atau lebih tepatnya suka ama dia 3 tahun terakhir, dan cowok ini tinggal di  sebelah kamarnya di apartemen. Hanya saja, Go Dok Mi ternyata udah lama nyimpen perasaannya ama seorang cowok di apartemen seberang apartemennya. Jadi, si Go Dok Mi ini punya kebiasaan aneh, yaitu tiap pagi buka korden jendela kamarnya hanya untuk "kepo"in cowok yang dia suka itu, dia ikutin semua apa-pun aktivitas yang cowok itu lakuin. setelah cowok itu pergi kerja, barulah dia kembali ke aktivitas dan kerjaannya--sebagai editor buku. 

Ternyata, ada tokoh lain di cerita ini. Enrique Geum-- adik cowok yang disukai Dok Mi. Enrique ini cukup terkenal sebagai pembuat Game yang jenius. Kedatangan Enrique benar-benar merubah hidup Dok Mi. Berawal dari perasaan aneh Enrique saat memasuki apartemen kakaknya (Tae-Joon)... Dok Mi yang sudah terbiasa dengan rutinitas paginya, begitu terkejut melihat ada orang tak dikenalnya di kamar seberang apartemennya. Parahnya, orang ini (Enrique) seperti merasakan keberadaanya. Tak berselang lama, hal itu terjawab, Enrique dengan muka sangar menuju ke apartemen Dok Mi  hanya dengan menggunakan kolornya. Inilah awal dari kedekatan hubungan kedua insan ini (cieee) terus berlanjut menjadi semakin..semakin..semakin.. yah gitu deh... Jadi ada kisah cinta yang cukup complicated awalnya. Jadi... si Enrique ini punya sahabat kecil yang juga merupakan first love-nya sejak 8 tahun terakhir, hanya saja ternyata cewek ini suka ama Tae-Joon dan Tae Joon sepertinya punya perasaan yang sama, hanya saja Tae Joon masih kurang tegas dengan perasaan dan sikapnya, sehingga cewek ini suka sedih sendiri. Berusaha mengobati patah hatinya, Enrique tanpa sadar mendekati Dok Mi yang terbiasa dia panggil 아줌마 (bibi/tante) <padahal jelas banget kalo Dok Mi tu mukanya masih Unyu-Unyu >. Seiring dengan berjalannya waktu, sekali lagi... Enrique tanpa sadar pula menyukai Dok Mi. wah..wah..wah... emang cerita ini klaasik sih, udah bisa ditebak lah arahny kemana... tapi emang cara menceritakan alur cerita cintanya itu tempat "menariknya"

Oh yah... pertama kali nonton drama ini, aku sempat berfikir...nih drama kok banyak pemeran cowoknya yah...sedangkan pemeran ceweknya, yang terlihat menonjol cuma 3 (Dok Mi, Do Hwi (friend or foe-nya Dok Mi) dan Yoon Seo-Young (teman kecilnya Enrique)). Cowok-cowok yang kumaksud di sini selain Enrique tentu saja kakaknya, terus cowok yang suka ama Dok Mi (Oh Jae Won/ Oh Jin Rak) yang terkenal sebagai Plagiat karya Enrique, ada pula roommate Jin-Rak (Dong Hoon), dan tentunya tak ketinggalan cowok import dari Jepang Watanabe (Kouki Mizuta). 

Terlepas dari banyak tidaknya pemain-pemain yang cantik dan ganteng dan cerita romantis yang dibalut komedi, aku  tahan menonton drama ini lebih tepatnya tak lain karena Enrique (Yoon Shi-Yoon). Aku udah lama tahu si Shi-Yoon sebagai Kim Tak Gu di drama Baking King/King of Baking, apalagi Kakakku bilang dia mirip ama si Lee Jun Ki. Hmm... entahlah waktu liat dia di Death Bell 2 aku maksain diri buat ngeliat dia kayak Jun Ki. Selain King of Baking  aku juga melihatnya main di me too, flower!!... sayangnya tak ada dari dua drama itu yang membuatku tertarik, walaupun katanya ceritanya bagus sih.  Ok..back again... jadi... kalau aku lihat sekilas, dari 4 karakter yang dia mainin yaitu dari 3 drama dan 1 Movie yang aku udah sempat liat, karakternya sebagai Enrique adalah yang paling kusuka pastinya, entah kenapa melihat wajah full smile-nya aku keingat ama Oppa-ku... Jung Il Woo haha...rasanya mau ketawa aja kalau inget aku suka nih cowok, hanya karena aku nonton Flower Boy Ramyun Shop. I hypnotized by his smile...dan karenanya Enrique ini mengingatkanku pada Oppa satu ini. Lucunya... Jung Il Woo yang kelahiran 87 entah kenapa terlihat lebih tua dibandingkan Shi-Yoon yang kelahiran 86, sama-sama bulan september pula (eh kok aku kepo banget yah... sesuatu..)...emang tampang terkadang menipu, hehe. Eh aku comot foto Yoon Oppa di gugle nih, pengen aja liat Yoon dan Woo Oppa berseblahan, hehe..

Woo Oppa
Yoon  Oppa














oh yah aku nemu foto Yoon Oppa yang sedikit mirip ama Jun Ki :)
wah... sekian dulu untuk hari ini... udah tengah malam...aku harus segera tidur nih...besok masih ada aktivitas yang sepertinya cukup menguras energi... so... Oyasumi Minna... Jal Ja Chin-gu... Jya mata ne!! Annyong!!..

10 komentar:

  1. Jung Il Woo..pertama kali liat di sad movie langsung suka, tp wkt itu kayaknya blm banyak oplas n rada gemuk..lalu luama g liat lagi, baru liat di 49 days (walaupun sebelumnya ada iljimae n setelahnya ada flower boy ramyun soup) *kok malah ngomongin JIW*

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh waktu liat Woo di iljimae sy g ngrasa dy ganteng, hehe karena udah terbiasa liat Junki, nah baru di drama Fair Lady yah kalo g salah judulnya yg bareng Yoo eun hye yah namanya istrinya Shin d Goong tu? d sana dy keliatan masih seger gtu, d flower boy ramyun shop sebenarnya dy keliatan oplasnya (g tau sih beneran oplas pa g?) tapi sy suka actingnya d sana, lucu, kkkk... gpp sy suka tema JIW, kkkk

      Hapus
    2. eh salah salah bukan sad movie, film apa gitu namanya....tapi apa gitu, udah kok Kiki nonton kalo nonton sama2 Yus...

      iya benar sekali, di my fair lady juga...ramyun soup baru kentara banget dy oplas, karena hudungnya jadi kecil, rahangnya juga kecil padahal di film apa itu namanya wajahnya lebar, hidungnya juga ga sekecil di ramyun...

      JIW jjang!!

      Hapus
  2. Oia, drama ini kayaknya ga asing. . . .kayak pernah baca komiknya..tapi belum tamat bacanya.eh atau, sebelum syuting pernah baca ttg drama ini..gt.saking lamanya jadi lupa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha entah seberapa lama udah Ran2 baca yg jelas ni dama baru tayang... sy sih g rekomendasiin tapi lumayan buat d tonton, kkkk sy pengen tau kesan ran2 ama larakter Enrique... suka banget :D

      Hapus
    2. iyadah bener, ulasan waktu mau akan ada drama ini....yg tak baca.

      entah kenapa, sama juga belum ada yg bikin geregetan nonton drama2nya YSY...gtw y kalo ini, soalnya dari komik..oia, 7 civil severant guard,.,eh apa gitu...lagi pengen ditonton komedi aksi.katanya sih mirip my wife is a gangster, padahal mirip juga kayak mr n mrs smith (yg ini sy gtw, karena blm liat...soalnya angelina joulie, sy jadi males)

      Hapus
    3. hahaha... yah katanya 7 civil tu lucu... tapi sy belum nonton...ini lumayan Ran...kkkk...oh yah.. udah nonton chongdam-dong alice g??? bagus yah?? tapi herannya walaupun tu drama baru sy dejavu di setiap episodenya ampe bagian endingnya...

      Hapus
    4. belum tamat nonton..serius berasa deja vu??jangan2 pernah ada drama itu dg judul n pemeran yg berbeda...agak merinding kalo Kiki bilang "di setiap episodenya" >,<

      Hapus
    5. hahahaha iya iya ntah kenapa berasa pernah nonton aja sebelumnya... tumben nih nton drama brasa deja vu, kkk

      Hapus

LeeAne butuh saran dan komentarnya...
Berkomentarlah dengan bahasa baik And no SARA yah guys :)