Senin, 26 November 2012

Sedikit dari LeeAne

Telaaaaat!!!!
Baiklah sobat kenapa aku teriak-teriak nggak jelas??
Jadi ... beberap hari yang lalu aku dapat info dari Kakakku tentang sebuah Blog Award... dunno what was that actually... Tapi karena kesibukan yang nggak bisa di hindari, jadi aku baru bisa otak-atik blogku sekarang ini. Tapi...!! aku keduluan Yiq... sehingga otomatis aku nggak bisa nulis dia lagi sebagai kandidat setelahnya buat ditanya-tanya gitu... Huff.. padahal followerku cuma 5 orang, 2 orang udah menodongku dengan berbagai pertanyaan. Sebelum Rany menodongku lebih lanjut, aku harus mencuri start lebih dulu...
Hmm... Ok..Ok... pasti buat yang nggak pernah denger atau tahu menahu mengenai award yang "sesuatu" ini, pasti bingung ama ocehanku yang nggak jelas dari tadi... 
So.. biar nggak muncul pertanyaan dan kebingungan, aku akan jelasin dikit tentang award ini...

  • Sebagai orang yang ditodong... kita harus ngasih tahu sesuatu tentang diri kita..entahlah aturannya sih katanya 11 hal mengenai apapun tentang diri kita.
  • Jangan lupa pula jawab 11 pertanyaan yang juga diberikan ama si pemberi award.
  • Bagian terakhir, nunjuk 11 kandidat penerima award berikutnya (inilah bagian tersulitnya... buatku yang punya follower beberapa biji)
  • Supaya adil kita juga harus ngasi 11 pertanyaan buat 11 kandidat itu... (ini bagian asyiknya, soale  kita bisa nanya' apapun.. asyikkk!! \\(^_^)// )
  • The last but not the least ...kunjungin blog yang udah diberi award , tapi... jangan kasih award balik...
Yang buat gloomy, aku nggak bisa nunjuk orang yang udah nunjuk aku sebelumnya sebagai kandidat, So... kakakku dan Yiq udah nggak bisa aku buat jadi salah satu kandidat yang berhak nerima pertanyaan superku... :("

Soushite... kore wa atashi ni tsuite .. :)
Aku agak khawatir nulis sesuatu tentang diriku, karena pada dasarnya, sekali nulis, aku bisa nggak tahu gimana buat berhenti.

  • Nama Lengkapku Liana Rizki Oktari, aku biasa dipanggil KiKi, walaupun pada dasarnya aku pengen dipanggil Liana, dan waktu SMP aku malah dikenal dengan nama Rizki. Saking sukanya ama nama Liana aku sampai buat nama pena LeeAne. Ini bukan karena terinspirasi oleh LeeAnn Rimes yah...Dan aku doyan banget nulis namaku L.R Oktari... kalau ini jelas banget karena dulu aku suka banget baca buku karangan Om R.L Stine...hehe
  • Setelah nama, aku senang ngebahas mengenai Hobi...Bicara tentang Hobi, aku orang yang punya banyak Hobi, dan itu sesuai banget ama my blood type... "B"...so.. aku adalah bangsawan berdarah biru, hoho.. Hobi utamaku adalah "nyanyi" (no days without singing) .. aku bisa nyanyiin apapun, dari lagu yang nggak banget, yang lagi ngetrend, lagu anak-anak, lagu daerah, ampe lagu yang pastinya aku demen banget. Aku penyuka hampir semua aliran musik, buatku semua musik itu unik, asalkan enak didengar aku suka, apalagi kalau aku bisa nyanyiin tu lagu, sukanya berkali-kali lipat. Menggambar adalah hobiku waktu kecil ampe sekarang, walaupun kemampuanku nggak banyak berkembang, tapi hobiku menggambar jauh lebih dulu dari hobiku nyanyi. Nonton, Believe me or not,  aku bisa di depan TV seharian penuh... tentunya kalau acra TVnya seru, nggak seru aja, aku bisa berlama-lama di depan TV. Nulis? menurutku ini bukan hobi, karena nulis buatku adalah kebutuhan. Kalau aku liat kertas kosong, hal pertama yang kulakukan adalah kalau g nulis, pastinya gambar.. :).. wah sepertinya aku cut  di sini, kalau nggak aku bakalan tambah ngelantur...
  • Aku selalu pengen keliling dunia, ambisi ini g pernah berubah sedikitpun dari dulu ampe sekarang. Selain itu impianku yang lain adalah punya rumah dengan studio rekaman dan perpustakaan, serta halaman yang sejuk tak lupa suasana yang segar, aku pengen banget punya rumah di dataran yang tinggi.. jauh dari keramaian kota, tapi g terpencil amat, hmmm... seperti desa para hobit lah..ijooo gimana... gitu.
  • Semua negara itu unik, tapi aku pengen banget keliling Asia dan Eropa serta mengunjungi beberapa negara di benua Amerika, dan tak lupa pula australia dan kutub selatan.
  • Keinginan keliling dunia, membuat aku doyan banget buat belajar bahasa... tak ada batasan. Aku suka hampir semua bahasa, karena aku suka banget niruin intonasi bahkan logat para native speaker
  • Daripada foto, aku lebih senang mendokumentasikan sesuatu dengan merekamnya... karena bergerak dan bersuara. Rekaman lebih hidup, dan membekaskan memori yang lebih dalam.
  • Kucing!! Wow... aku suka banget ama binatang manja yang pada dasarnya Imut tapi nyebelin ini. XD.. Selain Kucing, binantang keren lainnya menurutku adalah Burung Hantu...!! Yay!!
  • Aku sebel ama orang yang tentunya ngeremehin aku....Dan paling sebel ama orang yang nggak bertanggung jawab, apalagi udah salah tapi malah nyalahin orang...
  • Berdasarkan tes kepribadian aku dibilangnya anak Plegmatis yang sanguin tapi ada juga yang bilang melankolis... Whatepret lah... Karena menurutku aku seperempat melankolis dan sanguin serta setengah plegmatis. Padahal aku pengen banget kecipratan Koleris juga.
  • Aku adalah Omnivora, alias pemakan segalanya...tapi aku nggak kanibal dan nggak  makan makanan yang nggak halal, karena ... walaupun tuh makanan buat ngiler, kalau nggak halal... anti sob... 
  • Yang terakhir!! jeng jeng jeng jeng... aku pada dasarnya doyan ngocol... tapi orang luar (yang nggak kenal aku) suka nganggep aku anak yang serius dan pendiam, hehe...kalau aku nggak ngerem diri, mungkin sobat udah liat aku nampang di tipi ikut stand up comedy. Tapi... nggak deh, aku tuh orangnya susah ngerem kalo ngomong, tapi jaimnya minta ampun, nggak cucok dah...;P
Wah... ini mungkin penjelasan terpanjang dan ternarsis tentangku... 11 hal itu ternyata bukan nominal yang sulit buat terpecahkan, hehehe...  karena dari kecil aku doyan banget maksa temanku buat ngisi biodata mereka... makanya kalo udah bahas tentang diriku... Gue banget dah... kkkk (dasar Narsis)

Ok..sekarang ini, 11 pertanyaan buat dijawab (aku pilih pertanyaan dari blog Arlyn)
1. Pernah nggak ngerasa kenal seseorang tapi sebenernya kamu belum pernah kenalan sama sekali?
 -mungkin..kedengeran ngarep.com, tapi aku sering ngerasa kenal banget ama artis/ aktor yang    aku suka, hahaha...
2. Kalo seandainya kamu dikasi kesempatan buat keliling dunia, negara mana yang pertama kamu ingin kunjungi? Alasannya?
  - sebenarnya aku pengen banget jawab Mekah... tapi sayangnya negara yang sering keinget kalau dapet pertanyaan kayak gini adalah Turkey... karena Turkey selain merupakan negara yang mayoritas Muslim, negaranya juga unik karena terbagi antara wilayah eropa dan asia... serta di Turki terdapat banyak peninggalan sejarah Islam... :)
3. Pilih mana jeruk atau apel? Kenapa?
- apel, selain karena emang nggak doyan makan jeruk, paling tidak apel mengandung zat antioksidan.
4. Seandainya kamu menderita sakit parah, kamu milihnya sakit apa? (^_^)v
-Wah.. ni pertanyaan absurd banget. Karena semua penyakit parah itu mengerikan, aku pilih yang buat langsung mati aja, biar nggak berasa sakitnya.
5. Mawar, melati, anggrek, bunga matahari. Mana yang kamu pilih? Kenapa?
-So pasti bunga matahari, karena bijinya bisa dimakan!! haha..
6. Teman seperti apa yang paling bikin kamu sebel??
-Teman yang itung-itungan kalau mau ngebantuin temen, nggak sensitif liat temen yang lagi butuh bantuan. Serta orang yang kalo ngejalanin tugas setengah-setengah, ok... kalau nggak ngerugiin orang lain.
7. Pilih mana, selingkuh atau diselingkuhi? :)
-Biar nggak dosa, diselingkuhin aja deh, walaupun itu nyakitin banget..
8. Andaikan kamu musti tinggal dan hidup tidak di kotamu sekarang, kota manakah di Indonesia yang ingin kamu tinggali? Alasannya??
-Karena liburan kemarin ke Semarang dan aku terpesona, sempat pengen tinggal di semarang, tapi nggak tahu juga, soale aku juga pengen ke Bandung dan Malang, tapi belum kesampean.
9. Pernah berkhayal? Jika pernah, apa khayalan tergilamu?
-Mungkin jadi menteri... karena aku suka sebel liat sampah dan jalanan yang nggak terurus, tata kota yang amburadul... wah... mungkin sebelum jadi menteri aku udah pingsan duluan, saking banyak hal yang pengen dirombak.
10. Recorder, buku, tv, hape. Urutkan sesuai dengan yang paling kamu butuhkan dan jangan lupa berikan alasannya! :)
-Recorder, TV, Buku, Hape. Kalau bosen, hal pertama yang kulakukan adalah dengerin suaraku sendiri, hehe..so aku senang banget rekam suaraku, recorder adalah teman terbaikku, hehe. TV adalah teman keduaku menepis kebisuan. Buku, walaupun bukan termasuk orang yang doyan baca, buku selalu kubawa kemana-mana, paling tidak aku bawa. Hape, aku sering lupa ama hape, mungkin karena aku bukan orang yang doyan nelpon atau sms, tapi hape itu tetaplah barang penting...di saat tertentu, hehe.
11. Selama kamu belajar bahasa, bahasa apa yang paling susah kamu pelajari dan bahasa apa yang paling ingin kamu kuasai. Kenapa?
-aku paling anti ditanya bahasa apa yang paling ingin kamu kuasai, karena aku pada dasarnya ingin kuasai semua bahasa. Tapi kalau boleh milih aku pengen banget bisa bahasa arab, Jepang, Korea, Jerman, Perancis, spanyol, rusia, Inggris dan entah kenapa pengen banget bisa bahasa Ibrani. Alasannya? karena aku suka "bahasa"!!!
Yang paling susah? sejauh ini, aku udah coba belajar Bahasa jepang, korea, jerman, perancis, spanyol dan Inggris serta Arab, dari semua itu... yang paling susah menurutku adalah bahasa Perancis, tapi... Bahasa arab pun sangat membingungkanku!...
 

Yah... akhirnya aku harus nentuin kandidat nih... 
1. hajimete  Rany..
2. Mama ... :)
3. Mbah/Mbak Resti... (dijawab pake inggris juga g pa pa) :P
4. Bunda Ory... (maaf ganggu yah, hehe)
5. no name
6. no name
7. no name
8. no name
9. no name
10. no name
11. no name

ternyata cuma bisa milih 4 orang (kentara temennya dikit (T^T),...)
so.. inilah pertanyaan buat kalian...
1. Pernah nggak kamu merasa kamu kesepian/sangat kesepian padahal banyak orang si sekitarmu (orang2 yang kamu kenal).
2. Pernah nggak kamu berfikir untuk membuat sesuatu yang menurutmu "WOW"... bermanfaat tidak hanya bagimu tapi juga orang banyak, jika iya apa...dan manfaatnya apa?
3. Apa keinginan terbesarmu yang menurutmu mustahil untuk tercapai...sebutkan apa, dan kenapa?
4. Jika kamu dikasih kesempatan untuk memilih, mau pilih mana... pergi ke masa depan atau masa lalu... cantumkan alasan kenapa?
5. Jika kamu mendapatkan kesempatan untuk menjadi orang lain, kamu pengen jadi siapa? kenapa beserta alasan.
6. Siapa motivator, atau inspiratormu!! apa yang membuatmu terinspirasi atau termotivasi, cantumkan alasan.
7. Kalau kamu dilanda stress atau galau yang tiada tara, sampai kamu merasa putus asa dan tak tahu harus berbuat apa...apa yang kerap kali kamu lakukan buat ngalahin perasaan itu. apakah cara itu lebih sering berhasil atau malah kadang kala gagal?
8. Kita harus mensyukuri apa yang kita miliki, apakah kamu sudah tahu kelebihanmu apa? kalau iya, apa dan kenapa kamu menganggap itu kelebihanmu, kalau tidak kenapa kamu merasa kamu nggak punya kelebihan?
9.Tipe teman seperti apa yang membuatmu nyaman ? kenapa?
10. Kalau kamu berkesempatan mengulangi masa lalumu, memori apa yang ingin kamu ubah? alasannya?
11. Terakhir, kita tidak mungkin bisa membalas budi orang tua kita, tapi apa pernah terbesit untuk memberikan ortu kita sesuatu? barang atau apa? sebutkan apa itu? serta alasan kenapa?

Sekian... jawab dengan cungguh-cungguh dan ciyus yah??...  :)
 

4 komentar:

  1. Harus yaa dijawab? =__=

    Perasaan dulu blog sebelumnya dapat award cuma disuruh ngambil, ga jawab apa-apa... :3

    Ya dijawab sebisanya yaa, tapi kayanya ga ikut nyebar award haha

    BalasHapus
  2. karena jawabanku di tunggu onni ni,,,baiklah,,hehe
    1. Pernah nggak kamu merasa kamu kesepian/sangat kesepian padahal banyak orang si sekitarmu (orang2 yang kamu kenal).
    pernah, ketika lagi benar-benar BT,,,enggak ku hiraukan semua orang, mungkin kalaupun gempa terjadi tetap tak bergeming,,,hehehe
    2. Pernah nggak kamu berfikir untuk membuat sesuatu yang menurutmu "WOW"... bermanfaat tidak hanya bagimu tapi juga orang banyak, jika iya apa...dan manfaatnya apa?
    pernah, pingin banget buat sekolah gratis bagi para anak yang tidak mampu, pingin buat rumah sakit gratis juga,,,,supaya tidak ada orang lagi yang mengeluhkan biaya berobat,,,
    3. Apa keinginan terbesarmu yang menurutmu mustahil untuk tercapai...sebutkan apa, dan kenapa?
    membratas semua koruptor di indonesia,,merekalah penyebab semua masalah negeri ini, dan juga pingin banget pindahin pulau lombok berdampingan dengan pulau jeju,,,sederhana saja ingin merasakan 4 musim itu seperti apa,,,,
    4. Jika kamu dikasih kesempatan untuk memilih, mau pilih mana... pergi ke masa depan atau masa lalu... cantumkan alasan kenapa?
    kembali ke masa lalu,,,,memperbaiki semua kesalahan-kesalahan yang diperbuat dulu, dan melakukan sesuatu yang belum sempat dilakukan juga dulu,,,,
    5. Jika kamu mendapatkan kesempatan untuk menjadi orang lain, kamu pengen jadi siapa? kenapa beserta alasan.
    ingin menjadi siti aisyah, istrinya rasullulah,,,menjadi wanita yang solehah, istri yang taat kepada suami dan menjadi panutan seluruh wanita muslim di dunia.
    6. Siapa motivator, atau inspiratormu!! apa yang membuatmu terinspirasi atau termotivasi, cantumkan alasan.
    nae eommoni, my mom,,,dialah wanita paling perkasa yang pernah kukenal, tempatku belajar arti hidup.
    7. Kalau kamu dilanda stress atau galau yang tiada tara, sampai kamu merasa putus asa dan tak tahu harus berbuat apa...apa yang kerap kali kamu lakukan buat ngalahin perasaan itu. apakah cara itu lebih sering berhasil atau malah kadang kala gagal?
    berteriak dan meninju apapun disekitarku yang bisa dipukul, terkadang aku lebih memilih tidur,,,karena aku bukan orang yang gampang stress atau galau jadi cukup tidur saja sudah berhasil melupakan semua permasalahan,,,
    8. Kita harus mensyukuri apa yang kita miliki, apakah kamu sudah tahu kelebihanmu apa? kalau iya, apa dan kenapa kamu menganggap itu kelebihanmu, kalau tidak kenapa kamu merasa kamu nggak punya kelebihan?
    aku tidak gampang marah dan stress, mungkin itu kelebihanku. arah berpikirku terlalu sederhana,,,sehingga benar-benar tidak ada ruang buat stress,,,,
    9. Tipe teman seperti apa yang membuatmu nyaman ? kenapa?
    tipe yang apa adanya, yang enak di ajak ngemeng-ngemeng,yang tidak suka pilih-pilih teman, yang bijaksana juga penting,,
    10.Kalau kamu berkesempatan mengulangi masa lalumu, memori apa yang ingin kamu ubah? alasannya?
    ketika masa kuliah, ingin sekali mengubah kimia menjadi sastra korea,,,,,,kayaknya seru deh,,,
    11. Terakhir, kita tidak mungkin bisa membalas budi orang tua kita, tapi apa pernah terbesit untuk memberikan ortu kita sesuatu? barang atau apa? sebutkan apa itu? serta alasan kenapa?
    ingin memberangkatkan orangtua ke tanah suci mekkah, karena hanya itu yang mereka idam-idamkan, bahkan sampai terbawa kedalam mimpi mereka sudah menginjakkan kaki di depan ka'bah dan masjid nabawi.

    BalasHapus

LeeAne butuh saran dan komentarnya...
Berkomentarlah dengan bahasa baik And no SARA yah guys :)