Jumat, 23 Mei 2014

Saatnya Bermimpi...


“Ke Inggris??”
“Ya… coba liat aja twittermu, aku udah tautin link lombanya…”

Kurang lebih seminggu yang lalu, temanku Mbak Rany, memberiku kabar gembira yang WOW itu. Lomba yang berhadiah ke INGGRIS?? Hei!! Siapa yang nggak tertarik??


Jadi… for your information guys misterpotato (misterpotato.co.id) mengadakan blog contest yang hadiahnya ke INGGRIS !!! …. Bagi siapa aja yang pengen banget ke sana, silahkan aja meluncur ke link yang udah aku tautin itu, Ok! Cepat aja bergegas guys soalnya DL-nya bentar lagi.
Back to the topic…

Inggris, mendengar namanya aja langsung membuatku membayangkan Stonehenge (peninggalan sejarah ini merupakan list teratas dari semua tempat yang pengen banget aku kunjungin di Inggris) Tower of London, Istana Buckingham, Hadrian Path, Kastil Windsor dan beberapa tempat lainnya yang tentunya menjadi obyek wisata terfavorit di Inggris. Membayangkan Inggris, pertama kali yang terlintas di benakku adalah padang rumput hijau, bangunan-bangunan lama (yang juga menjadi ciri dari Negara Eropa pada umumnya), dan tentunya beberapa klub ternama yang membuat Inggris tetap setia di hati, hehe.
Aku mungkin bukan penggila bola, bukan banget. Tapi… beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 2002 waktu Piala Dunia diadakan di Korea-Jepang, aku mendadak menjadi penyuka Sepak Bola, paling tidak untuk saat itu saja, hehe. Inggris merupakan salah satu Negara yang aku jagoin, tapi… inti dari pembicaraan ini sebenarnya bukan mengenai sepakbola itu sendiri tapi lebih ke… bagaimana ajang bergengsi ini udah mencuci otakku sampai di bawah alam sadar, dimana aku ngelindur dengan topik yang sampai saat ini masih “tidak masuk akal” buatku.
Jadi… ini pengakuan dari Kakakku sendiri yang menjadi saksi “apa saja yang aku ucapkan waktu aku ngelindur.” Sebagai informasi saja, aku emang jagoin Inggris, tapi  waktu itu aku lebih menjagokan Turki, jadi waktu aku ngelindur dan temanya bukan tentang Turki, aku jadi merasa ini tidak masuk akal.

Michael Owen
, siapa yang nggak kenal pemain ganteng dari Inggris yang dulu sempat berjaya waktu masih berada di Liverpool? Yah… pastinya ada, aku salah satunya dan Kakak Sepupuku yang sempat mengira kalau dia aktor, lantaran di buku catatannya si Owen bukannya memakai baju bola malah  memakai baju hitam dan kacamata hitam. Tak heran, sewaktu dia tahu identitas Owen, dia mendadak menjadi fans Owen saat itu…. Yah hanya saat itu. Saat dimana dia dengan entengnya membeli poster besar Owen dan dengan mantapnya poster itu di tempel di dinding kamarnya. Ternyata, tanpa sadar aku terpengaruh oleh Kakakku ini… walaupun bukan penggemar Owen, aku sempat ngelindur dan aku sampai saat ini nggak percaya dengan apa yang pernah aku ucapkan ini,”Eh… Owen... seputih apa sih kakinya? Lebih putih kakiku kali…” Mendengar itu esok paginya, aku seperti… “What??Are you serious??… mikirin Owen aja nggak tadi malam…” Tapi… nggak tahu kenapa, ternyata bukan cuma Owen, malam berikutnya aku malah mengomentari Om Buffon -kipper Italia saat itu.



Ada-ada aja… sepertinya aku harus ke Inggris untuk mengkonfirmasi pernyataan alam bawah sadarku itu, hehe. Ok… kembali mengenai Inggris. Inggris dari dulu selalu menjadi Negara yang selalu ingin aku datangi kenapa??

1.     Bahasa Inggris adalah bahasa asing pertama yang aku pelajari, dan aksen Inggris adalah aksen favoritku, dari sekian banyak aksen bahasa yang pernah aku ketahui, jadi berkunjung ke Inggris akan membuatku belajar langsung aksen klasik ini.
2.     Aku lebih dahulu mengenal mata uang Inggris dibandingkan mata uang Negara lainnya sewaktu kecil, lantaran doyan baca buku karangan tante Enid Blyton, hehe. Sebagai mata uang paling tua di dunia, Pound sterling tentunya pas banget buat koleksi, hehe.
3.     Setahun yang lalu aku dikirimin uang langsung dari Inggris, emang tidak seberapa, cuma beberapa sen, tapi uang itu udah berasa harta karun aja. Maklum, aku juga kolektor uang asing sih, hehe. 
4.     Aku suka  Harry Pottert!!! (hubungannya??) yah... aku selalu pengen ngunjungin beberapa spot tempat pembuatan filmnya, hehe...
5.     Aku selalu bercita-cita suatu saat dapat kesempatan buat menelusuri setiap pelosok jalanan Inggris. Pasti seru !!! yay!!

Yah bayangin buat jalan-jalan ke Inggris buat aku jadi laper, kalau gitu gimana kalau kita ngemil dulu…
Hmmmm yummy…..



Jalan-jalan ke Inggris, sambil ditemenin snack lezat ini, pasti bakalan jadi pengalaman tak terlupakan, hmm … kelamaan ngayal aku malah jadi ngantuk nih… saat-nya buat ngimpi… Sebelum tidur tak lupa  untuk selalu berdoa semoga diberi kesempataan untuk suatu saat nanti bisa jelajahi Negara-nya Ratu Elizabeth… tambahan bonus kalau ketemu artis-artis ternamanya (Ngimpi banget!!), hehe…


…Bye bye… and...See you ...
Sampai ketemu di Inggris J

4 komentar:

  1. ihh michael owen..lama tak bersua *lho*. sy lebih suka samx yg keju, tapi waktu itu sedang gak ada..yah tak apalah :D

    tinggal di-submit ke mister ini..btw, alasan-alasannya harus diblock dulu baru kebaca :( biasanya sy juga begitu kalau copas dari word, makanya sejak itu langsung aja ngetik di blognya..belum ngerti settingnya soalnya biar putih2nya gak muncul.

    BalasHapus
  2. lho udah keliatan...kayaknya karena internet sy lemot dah, hahahaha

    BalasHapus
  3. guri beraksen inggris unn......coba dah dengar, kentall bangetttt aksen inggrisx...

    BalasHapus

LeeAne butuh saran dan komentarnya...
Berkomentarlah dengan bahasa baik And no SARA yah guys :)