Senin, 27 Januari 2014

UnReal



                “BAAANG!!! Bisnya meledak, tak ada yang tersisa tak ada yang selamat. Akhirnya jalanan itu menjadi jalan angker karena dipenuhi spirit-spirit para korban kecelakaan.” Toni dengan semangatnya menceritakan tentang keangkeran jalan tol x yang akan kami lalui sebentar lagi.
                “Hei Ton kamu bisa diem nggak!! Kalau takut nggak usah ditularin ama yang lain dong!!” Rina yang dari tadi ikut menyimak cerita Toni terlihat gerah.
                “Iya… kamu bisa diem nggak Ton…” Ternyata semua menimpali positif pendapat Rina.
                Toni akhirnya cuma menelan ludah dan kembali ke tempat duduknya.
                Aku bisa melihat guratan ketakutan di wajahnya. Aku sendiri juga takut, dan kulihat raut wajah teman-teman yang lainnya, jelas sekali mereka juga terlihat tegang. Bukan cerita tentang tol x yang membuat kami takut. Tapi…
                “Woi!! Kok semua jadi tegang gini!! Yang santai dong kawan, rileks rileks, kita kan mau pergi refreshing, masa tampangnya nyesek gitu.” Yona berteriak ceria memecahkan kesunyian, mencoba melunakkan suasana.
                Tak ada respon, semua mata tertuju padanya tapi pandangan mereka semua memelas. Yona akhirnya Cuma menghela nafas dan duduk kembali di tempat duduknya. Aku tahu, Yona juga sebenarnya takut, jadinya dia juga  mencoba untuk mencairkan ketegangan. Sayang, dia nggak berhasil. Ketegangan itu terus berlanjut dan semakin menjadi-jadi sesaat setelah bis kami memasuki tol x.
                Bis yang kami tumpangi melaju dengan sangat kencang, aku bisa melihat dari luar jendela pohon-pohon berlalu silih berganti dengan cepat. Aku mencoba menenangkan diriku, sesak… entah kenapa aku merasa sesak.
                CIIITT!! Tiba-tiba bis yang kami tumpangi oleng dan pengereman mendadak segera dilancarkan. Suasana histeris langsung terdengar, semua anak berteriak, memegang apapun yang dapat mereka raih dengan erat. Aku juga melakukan hal yang sama. Hal yang paling kami takuti akhirnya terjadi…kecelakaan.
                Kejadian itu begitu cepat, aku nggak tahu apa yang terjadi sebenarnya, yang aku ingat hanya…
                Tiiit…Tiiit…Tiiit…
                Aku tersentak. Samar-samar aku melihat ruangan tempatku berada. Mataku terasa berat sekali, kepalaku juga terasa sakit.
                Tiiit…Tiiit…Tiiit…
                Suara itu terdengar lagi, aku mencoba mencari sumber suara. Tanganku sibuk meraba-raba dalam gelap. Saat aku sibuk mencari sumber suara, lampu kamarku tiba-tiba menyala. Aku langsung menyipitkan mata, lalu perlahan-lahan aku membukanya berusaha menyesuaikan sinar lampu yang menyilaukan.
                “Huuff… lagi-lagi alarm weker ini berbunyi.” Ibuku masuk dan mematikan alarm weker di meja tepat di samping tempat tidurku. Lalu tanpa berkata apa-apa dia pergi begitu saja setelah kembali mematikan lampu.
                Jam 12.00, aku sempat melirik jam yang tertera di wekerku sesaat tadi. Dalam rangka apa aku memasang jam 12.00 sebagai alarmku, pikirku. Tapi rasa kantukku membuatku tak terjaga lama.
***


                

8 komentar:

  1. lalu......udah belum? ceritanya udah selesai belum? kayaknya belum ya...?kok dikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya ada ran... ini dah lama tak buat... tapi... lanjutannya masih absurd waktu itu... hehe... makanya g ada to be continued-nya... silahkan aja mengartikan hehe..mungkin bakalan tak lanjut, mungkin juga nggak...

      Hapus
    2. lebih seru kalau endingnya tak seperti itu.

      tapi kalau liat judulnya, pas banget...kalau menurut saya, saya menganggap ini baru mimpi. karena biasanya mimpi kebanyakan gak jelas. terjadi gitu aja tanpa inti, bahkan tanpa ending..pas bangun baru tebak2 sendiri, maksud mimpi tadi apa ya...

      Hapus
  2. jd inget postingannya mbk ran yg mimpi itu...he

    BalasHapus
    Balasan
    1. keliatan seperti itu yah?? hehe..berarti sy dah berhasil mempengaruhi sudut pandang nya Yiq...:P

      Hapus
  3. sebenarnya ceritanya nggak sependek ini, udah lumayan panjang, makanya untuk to be continued aja belum, tapi... karena pengen di posting jadi posting deh, haha... udah ditulis, tapi dihapus, eh kerangka ceritanya udah kehapus, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg q gak ngerti sudut pandangku ttg cerita ini unn...berhasil mempengaruhi sudut pandang? maksudx? itu bukan mimpi ya?

      Hapus

LeeAne butuh saran dan komentarnya...
Berkomentarlah dengan bahasa baik And no SARA yah guys :)